Minggu, 11 November 2012

Cara Membuat Puding Buah (Waralaba Es Cepat Kaya)

Cara Membuat Puding Buah (Waralaba Es Cepat Kaya) - Sobat, kali ini saya ingin berbagi resep puding buah nih. Ada yang suka buah kan? Nah kalau Anda termasuk orangnya, maka resep ini sepertinya sangan cocok untuk Anda. Memang agar berbeda sih cara pepbuatan puding buah ini kalau dibanding dengan proses pembuatan jenis puding lainnya seperti puding kopi mentega.
Karena dalam proses pembuatan puding buah ini dibutuhkan berbagai macam buah-buahan. Diantaranya strawberry, pisang, apel, dsb. Dan bahan-bahan dalam pembuatan puding buahpun agak berbeda karena dibagi dalam dua bahan A dan bahan B. Nah, apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat puding buah...?? Dan pastinya Andapun sudah tidak sabar untuk mengetahui cara pembuatannya kan...?? Okey langsung saja resep berikut ini ya :)

Bahan A:
- Agar-agar merah 1 bks
- Buah Leci 1 kalenng, ditiriskan dan air lecinya untuk campuran puding nanti.
- Air 200 ml
- Gula pasir 150 gr
- Vanila bubuk 1 sendok teh


Bahan B:
- Agar-agar warna putih 2 bungkus
- Susu cair 600 ml 
- Gula pasir 150 gr
- Selai stroberi 2 sdm
- Apel Malang 100 gr
- Pepaya 100 gr
- Pisang Ambon 1 buah
- Air jeruk nipis 1 sdm

Cara Membuatnya:
  1. Loyang disiapkan untuk puding yang bentuk cincin berukuran 2 liter, lalu dibasahi dengan air.
  2. Bahan A: agar-agar dicampur dengan air buah leci, air, gula pasir, dan vanila bubuk, kemudian aduk rata sampai mendidih dan angkat.
  3. Buah leci disusun diatas loyang lalu adonan agar-agar tadi dituangkan diatasnya secara perlahan-lahan dan diamkan hingga mengeras.
  4. Bahan B: buah apel, pepaya dan pisang ambon dihaluskan sambil ditambahkan jeruk nipis, aduk rata. Campur agar-agar putih dengan susu cair dan selai stroberi, aduk rata, masak hingga mendidih, tambahkan jus buah, aduk rata, angkat dan tuangkan ke dalam loyang, hilangkan uap panasnya dan simpan dalam lemari pendingin.
  5. Dan siap untuk disajikan dalam keadaan dingin.
Cara Membuat Puding Buah (Waralaba Es Cepat Kaya) 


Sumber: Anekapuding.com

0 komentar:

Posting Komentar