Sabtu, 10 November 2012

Kenalilah Industri Sebelum Memulai Bisnis (Waralaba Es Cepat Kaya)

Kenalilah Industri Sebelum Meulai Bisnis (Waralaba Es Cepat Kaya)
Kenalilah Industri Sebelum Memulai Bisnis (Waralaba Es Cepat Kaya) - Kenalilah industri sebelum melangkah jauh untuk memulai sebuah bisnis. Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Pelajari sesuatu agar kita tahu. Dengan kita mengenal maka kita akan cepat menguasai medan usaha yang kita lalui.

Sebelum memulai usaha kita akan diharapkan untuk dapat menjelaskan keadaan umum industri Kita dan sifat dari bisnis, terutama jika rencana kita akan luar perusahaan kepada bank atau investor.
Apakah kita seorang bisnis jasa, produsen, pengecer, atau beberapa jenis bisnis lainnya, Kita harus melakukan Analisis Industri, dan harus bisa menjelaskan:
  • Pelaku Industri.
  • Pola Distribusi.
  • Persaingan dan Pola Pembelian.
Analisa Industri
Segala sesuatu di industri Anda yang terjadi di luar bisnis Anda akan mempengaruhi perusahaan Anda. Semakin banyak Anda tahu tentang industri Anda keuntungan lebih dan perlindungan akan Anda miliki.
Sebuah rencana bisnis yang lengkap membahas ekonomi industri secara umum, peserta, pola distribusi, faktor dalam kompetisi, dan apa pun yang menggambarkan sifat bisnis ini untuk orang luar.
Internet telah memiliki dampak yang besar terhadap keadaan informasi bisnis. Mencari informasi tidak benar-benar masalah lagi, setelah ledakan informasi dan pertumbuhan yang besar di awal Internet di tahun 1990-an dan berlanjut pada abad ke-21. Bahkan 10 atau 15 tahun yang lalu, berhubungan dengan informasi itu lebih merupakan masalah menyortir melalui semua itu dari mencari data mentah. Yang umum adalah lebih benar setiap hari. Ada situs Web untuk analisis bisnis, statistik keuangan, demografi, asosiasi perdagangan, dan hampir semua yang anda perlukan untuk rencana bisnis yang lengkap.

Pelaku Industri
Anda harus tahu siapa saja yang menjual di pasar Anda. Anda tidak dapat dengan mudah menggambarkan jenis bisnis tanpa menggambarkan sifat dari pelaku. Ada perbedaan besar, misalnya, antara industri seperti layanan televisi broadband, di mana hanya ada beberapa perusahaan besar di satu negara, dan satu seperti dry cleaning, di mana ada puluhan ribu pelaku yang lebih kecil.
Hal ini dapat membuat perbedaan besar untuk bisnis dan rencana bisnis. Industri restoran, misalnya, adalah apa yang kita sebut “bubuk,” , seperti industri dry cleaning, terdiri dari pelaku kecil. Bisnis makanan cepat, di sisi lain, terdiri dari merek nasional beberapa ikut serta di ribuan toko bermerek, banyak di antara mereka usaha waralaba.

Para ahli ekonomi berbicara tentang konsolidasi dalam suatu industri sebagai waktu ketika peserta kecil cenderung menghilang dan beberapa pemain besar muncul. Dalam akuntansi, misalnya, ada beberapa perusahaan internasional yang besar yang namanya terkenal dan puluhan ribu perusahaan kecil. Bisnis mobil terdiri dari beberapa merek nasional berpartisipasi dalam ribuan dealer bermerek. Dalam manufaktur komputer, misalnya, ada beberapa perusahaan internasional yang besar yang namanya sangat terkenal, dan ribuan perusahaan-perusahaan kecil.

Produk dan jasa dapat mengikuti banyak jalan antara pemasok dan pengguna. Jelaskan bagaimana distribusi bekerja di industri Anda. Apakah ini suatu industri di mana pengecer didukung oleh distributor daerah, seperti halnya untuk produk komputer, majalah, atau suku cadang mobil? Apakah industri Anda bergantung pada penjualan langsung kepada pelanggan industri besar? Apakah produsen mendukung pasukan sendiri langsung mereka penjualan, atau cara kerjanya dengan perwakilan produk?
Beberapa produk hampir selalu dijual melalui toko ritel kepada konsumen, dan kadang-kadang ini didistribusikan oleh perusahaan distribusi yang membeli dari produsen. Dalam kasus lain, produk dijual langsung dari produsen ke toko-toko. Beberapa produk yang dijual langsung dari produsen ke konsumen akhir melalui kampanye mail, iklan nasional, atau sarana promosi lainnya.
Dalam banyak kategori produk ada beberapa alternatif, dan pilihan distribusi strategis. Ensiklopedia dan vacuum cleaners secara tradisional dijual dari pintu ke pintu, tetapi juga dijual di toko-toko dan langsung dari produsen ke konsumen melalui iklan radio dan televisi.
Banyak produk yang didistribusikan secara langsung bisnis ke bisnis penjualan, dan dalam kontrak jangka panjang seperti yang antara produsen mobil dan pemasok mereka bagian, bahan, dan komponen. Di beberapa industri perusahaan menggunakan perwakilan, agen, atau tenaga penjualan yang ditugaskan.

Teknologi dapat mengubah pola distribusi di industri atau kategori produk. Internet, misalnya, mengubah pilihan untuk distribusi perangkat lunak, buku, musik, dan produk lainnya. Kabel komunikasi adalah mengubah pilihan untuk mendistribusikan produk video dan video game.
Pola distribusi mungkin tidak penting untuk sebagian besar perusahaan jasa , karena distribusi biasanya sekitar distribusi fisik produk fisik tertentu seperti restoran, seniman grafis, profesional praktek jasa, atau arsitek.

Untuk beberapa layanan, distribusi mungkin masih relevan. Sebuah layanan telepon atau penyedia kabel, atau penyedia layanan Internet, mungkin menggambarkan distribusi yang berkaitan dengan infrastruktur fisik. Beberapa penerbit dapat memilih untuk memperlakukan bisnis mereka sebagai layanan daripada perusahaan manufaktur, dan dalam kasus distribusi juga mungkin relevan.

Persaingan dan Pola Pembelian
Sangat penting untuk memahami sifat persaingan di pasar Anda. Ini masih dalam area umum menggambarkan industri, atau jenis usaha. Jelaskan sifat umum persaingan di bisnis ini, dan bagaimana pelanggan tampaknya memilih salah satu penyedia atas yang lain. Apa kunci keberhasilan? Faktor-faktor apa beli membuat sebagian perbedaan-Harga? Fitur produk? Layanan? Dukungan? Pelatihan? Software? Tanggal pengiriman? Apakah nama-nama merek penting?

Dalam bisnis komputer, misalnya, persaingan mungkin bergantung pada reputasi dan tren dalam salah satu bagian dari pasar, dan pada saluran distribusi dan periklanan yang lain. Dalam banyak bisnis-ke-bisnis industri, sifat kompetisi tergantung pada penjualan langsung, karena saluran tidak praktis. Harga sangat penting dalam produk bersaing satu sama lain di rak-rak ritel, tetapi pengiriman dan kehandalan mungkin jauh lebih penting untuk bahan yang digunakan oleh produsen dalam volume, yang kekurangan dapat mempengaruhi garis produksi.

Dalam bisnis restoran, misalnya, persaingan mungkin bergantung pada reputasi dan tren dalam salah satu bagian dari pasar, dan pada lokasi dan parkir di tempat lain.
Dalam banyak praktek pelayanan profesional sifat persaingan tergantung dari mulut ke mulut, karena iklan tidak sepenuhnya diterima. Apakah ada kompetisi harga antara akuntan, dokter, dan pengacara? Bagaimana orang memilih agen perjalanan atau pedagang bunga untuk pernikahan? Mengapa seseorang menyewa satu arsitek lanskap yang lainnya? Mengapa memilih Starbucks, merek nasional, selama rumah kopi lokal? Semua ini adalah sifat kompetisi.

Pesaing Utama
Lakukan analisis yang sangat lengkap dari pesaing utama Anda. Daftar pesaing utama. Apa kekuatan dan kelemahan masing-masing? Pertimbangkan produk mereka, harga, reputasi, manajemen, posisi keuangan, saluran distribusi, kesadaran merek, pengembangan bisnis, teknologi, atau faktor lain yang Anda rasa tidak penting. Dalam segmen pasar apa mereka beroperasi? Apa yang tampaknya menjadi strategi mereka? Berapa besar mempengaruhi produk Anda, dan apa ancaman dan peluang yang mereka wakili?
 Kenalilah Industri Sebelum Memulai Bisnis (Waralaba Es Cepat Kaya)

Sumber: kampungberita.com

0 komentar:

Posting Komentar